Kamis, 20 Juni 2013

GURU LES PRIVAT KE RUMAH JAKARTA - GURU KE RUMAH JAKARTA: TIPS MEMILIH SEKOLAH IDEAL

GURU LES PRIVAT KE RUMAH JAKARTA - GURU KE RUMAH JAKARTA: TIPS MEMILIH SEKOLAH IDEAL

TIPS MEMILIH SEKOLAH IDEAL

sekolah
Apakah anak Anda mulai masuk bangku sekolah atau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi? Dalam masa ini, Anda sebagai orang tua tentu berharap agar anak mendapat pendidikan yang terbaik. Maka Anda juga harus mengarahkan agar anak tidak masuk sekolah yang kurang tepat. Berikut tips memilih sekolah ideal untuk anak, dilansir boldsky (24/4).

Reputasi sekolah
Reputasi sekolah adalah faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih yang sekolah ideal untuk anak-anak Anda. Perhatikan bagaimana situasi, kurikulum, dan kualitas guru yang mengajar di sana? Bagaimana cara interaksi sekolah dengan wali murid. Serta bagaimana reputasi sekolah tersebut di mata masyarakat. 

Biaya
Biaya mahal menjadi permasalahan bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya. Tak sedikit sekolah yang mematok harga tinggi untuk biaya SPP, buku dan seragam demi keuntungan sekolah tersebut. Sebaiknya Anda cermat memilih sekolah yang mematok biaya cukup rendah namun berkualitas. 

Fasilitas
Ada beberapa sekolah yang mempunyai fasilitas antar jemput. Jika Anda sering merasa repot untuk mengantar anak sekolah setiap harinya, Anda bisa memilih sekolah dengan fasilitas tersebut. Selain itu bentuk fasilitas lain bisa berupa peralatan mengajar yang lengkap, laboratorium dan kegiatan ekstra kurikuler yang bervariasi. 

Letak sekolah
Untuk menekan biaya sekolah yang makin mahal, Anda bisa memilih sekolah yang letaknya tidak jauh dari rumah. Selain lebih hemat, anak juga tidak akan merasa letih dalam perjalanan menuju sekolah. Cari sekolah yang bisa dijangkau oleh kendaraan umum dan letaknya dekat dengan fasilitas umum. 

Kurikulum sekolah 
Jenis kurikulum di sekolah adalah hal penting untuk mempertimbangkan ketika mencari sebuah lembaga pendidikan yang ideal untuk anak Anda. Apakah mata pelajaran yang diajarkan mencakup semua ilmu dan bisa berguna bagi masa depannya? 

Sebagai orang tua, Anda juga ikut bertanggung jawab dalam masa depan anak. Untuk itu pilih pendidikan terbaik agar anak bisa menjadi berguna bagi nusa dan bangsa.

sumber : http://www.merdeka.com/gaya/tips-memilih-sekolah-ideal-untuk-anak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar